Cinta

Cinta Bersama – Bantu Syamil Sembuh

Cinta Bersama yaitu program yang  membantu pemulihan Kesehatan pasien dhuafa. Dengan harapan program ini dapat membantu secara berkelanjutan serta mendampingi pasien dalam mendapat layanan Kesehatan.

Bantu syamil untuk sembuh

Syamil adalah anak dengan tiga kelainan jantung, pertama syamil pengalami tertukar posisi Jantung Terletak di Sebelah Kanan Dada. Letak jantung yang normal adalah di dalam rongga dada sebelah kiri. Namun, pada dekstrokardia, posisi jantung ada di sebelah kanan. Dan posisi jantung syamil ada di sebelah kanan.

Penyakit yang menyerang syamil

Tetralogy of Fallot atau TOF adalah gangguan pada bayi yang disebabkan oleh kombinasi empat penyakit jantung bawaan saat lahir. TOF memengaruhi struktur jantung, sehingga menyebabkan darah yang dipompa jantung ke seluruh tubuh tidak mengandung cukup oksigen. TOF termasuk kondisi langka, terjadi pada 1 dari 2500 kelahiran, dan baru terdeteksi setelah bayi lahir.

Kombinasi empat kelainan jantung bawaan tersebut adalah:

  • Ventricular septal defect(VSD). Munculnya lubang abnormal yang terbentuk di dinding yang memisahkan ventrikel kanan dan kiri.
  • Pulmonary valve stenosis. Kondisi ketika katup pulmonal menyempit, sehingga darah yang menuju paru-paru berkurang.
  • Posisi aorta yang abnormal, yaitu bergeser ke kanan mengikuti VSD yang terbentuk.
  • Right ventricular hypertrophyatau penebalan abnormal pada ventrikel kanan. Kondisi ini terjadi akibat kerja jantung yang terlalu berat. Jika kondisi ini terus berlangsung, jantung bisa melemah dan terjadi gagal jantung.

CCTGA adalah kelainan jantung langka di mana bagian bawah jantung terbalik. ( dalam 1 tahun mungkin hanya ada 1-2 kasus di indonesia dan tidak bisa di operasi di indonesia karena teknologi medis belum bisa )

Kondisi syamil saat ini setelah melakukan beberapa pengobatan

Kondisi terupdate saat ini syamil sudah melaksanakan  operasi tahap pertama dimana dokter melakukan Tindakan penggantian pembulu darah dengan pembuluh dari sapi untuk membantu saluran oksigen syamil. Di bulan April 2021 harus cek up ke RS Harapan Kita untuk melihat kondisi Kesehatan syamil dan melakukan Tindakan operasi tahap selanjutnya.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *